Hello

Hi...
It's nice to "meet" you here.
Meet by my post as a blog writer and you all as a reader.
Hope you enjoy with my post, I know it's not really important maybe for some people or many people. But it's my blog, my life, and enjoy it. I just share some piece of my life here, or maybe share some information that I want to show on my blog.
Thank you..

Sabtu, 20 November 2010

Lubang Hitam

Bagaimana kita tahu ??
Berkas cahaya tidak dapat lolos dari gaya tarik gravitasi yang sangat kuat di dalam sebuah lubang hitam, sehingga kita tidak akan dapat melihat cahaya tersebut ! Meskipun demikian, para astronomiwan cukup yakin bahwa lubang hitam benar-benar ada, karena mereka telah melihat dampak yang ditimbulkan pada objek-objek luar angkasa. Pada tahun 1990-an, para ilmuwan terkejut ketika pengamatan-pengamatan dengan teleskop mengungkapkan bahwa bintang-bintang yang berada di dekat pusat galaksi bergerak lebih cepat daripada yang diperkirakan.
 Penemuan-penemuan mereka menunjukkan bahwa sejumlah besar materi pasti terkumpul di pusat galaksi, yang menghasilkan gaya gravitasi yang cukup kuat untuk menjaga bintang-bintang tetap pada orbitnya.
Banyak kejadian aneh lain diruang angkasa telah dikaitkan dengan lubang hitam. Sebuah bintang mungkin 'bergoyang' atau berputar, tanpa alasan yang jelas. Para astronomiwan percaya bahwa hal tersebut terjadi akibat gaya gravitasi dari sebuah lubang hitam di dekatnya. Sinar X, semburan gas, dan cahaya terang yang terlihat keluar dari pusat gas dan material sangat panas yang tersedot ke dalam lubang hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar