Hello

Hi...
It's nice to "meet" you here.
Meet by my post as a blog writer and you all as a reader.
Hope you enjoy with my post, I know it's not really important maybe for some people or many people. But it's my blog, my life, and enjoy it. I just share some piece of my life here, or maybe share some information that I want to show on my blog.
Thank you..

Sabtu, 20 November 2010

Bobot Bumi

Bumi memiliki massa sebesar enam ribu miliar, miliar ton, tetapi pada kenyataannya, Bumi tidak memiliki bobot sama sekali ! Bagaimana ini bisa terjadi ?
Meskipun bobot dan massa memiliki arti yang hampir sama di Bumi, para ilmuwan menyadari bahwa dua sistem pengukuran tersebut sangat berbeda. Massa berarti seberapa sukar memindahkan suatu benda, dan dinyatakan dalam kilogram (1 ton = 1000 kilogram). Bobot adalah gaya yang menarik sebuah objek ke bawah, dan dinyatakan dalam satuan newton (N).
Gravitasi membuat benda-benda yang memiliki massa saling menarik. Biasanya, objek yang besar (Bumi) menarik objek-objek kecil (manusia) sehingga menghasilkan bobot. Tetapi, di ruang angkasa gaya gravitasi jauh lebih lemah. Sebuah objek mungkin memiliki massa 1 kilogram, tetapi diruang angkasa benda tersebut tidak akan menekan turun pada sebuah timbangan - benda itu menjadi tak bobot !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar