Hello

Hi...
It's nice to "meet" you here.
Meet by my post as a blog writer and you all as a reader.
Hope you enjoy with my post, I know it's not really important maybe for some people or many people. But it's my blog, my life, and enjoy it. I just share some piece of my life here, or maybe share some information that I want to show on my blog.
Thank you..

Kamis, 02 Juni 2011

Mengharmoniskan Hubungan dengan Kekasih

Apakah Anda ingin hubungan Anda selalu harmonis ?
Dari pengalaman yang saya dapatkan, untuk menjaga keharmonisan dalam menjalankan hubungan itu tidak selalu mudah. Banyak hal yang harus selalu kita pertimbangkan dalam menjalani suatu hubungan. Bagi saya 'hubungan' itu penting. Dengan berhubungan kita bisa mengerti hal baru dan bisa mendapat suatu pelajaran baru.
Lalu bagaimana menjaga hubungan agar tetap harmonis ?
Harmonis dalam hubungan apa ? Hubungan disini luas, bisa dengan kekasih, sahabat, teman, patner, atau lainnya. Saya sampaikan sedikit saran dari saya untuk menjaga sebuah hubungan dengan kekasih
  1. Jaga komunikasi dalam menjalani hubungan, maksudnya jangan sampai hubungan kamu dan dia terputus.
  2. Jangan lupa untuk memberikan dia perhatian, apalagi jika kamu menjalin 'hubungan dengan kekasih'. Lelaki atau wanita pasti ingin diperhatikan, tetapi wanita lebih ingin diperhatikan oleh sang kekasih.
  3. Sering menghabiskan waktu bersama. Dengan sering bersama keakraban atau kedekatan akan semakin terjalin dengan baik, meskipun kamu sudah dekat tapi dengan banyak menghabiskan waktu bersama dan banyak berbincang insyaallah kalian akan saling memahami dengan baik. Tapi ingat jangan menjadi orang yang egois. Jika pasangan Anda sedang ingin sendiri, jangan paksa dia untuk selalu menemani dan menghabiskan waktu bersama, walau bagaimana pun manusia pasti memerlukan waktu untuk sendiri.
  4. Pahami pasangan Anda dengan baik. Untuk memahami itu memang bukan hal yang sangat mudah. Terkadang kita selalu memikirkan diri kita, misalnya kita merasa bahagia bersamanya hingga akhirnya kita sendiri tidak memikirkan dia. Ingatlah walaupun kita senang atau bahagia, belum tentu dia merasakan kebahagiaan lebih seperti yang kita rasakan. Setidaknya kita bisa memahami kondisinya. Untuk memahami ini, tidak selalu pasangan kita akan mengatakan perasaan yang sesungguhnya. Oleh karena itu, kita harus belajar untuk mengerti isyarat lain. Maksudnya kita bisa memahami apa yang dia inginkan lewat pandangan mata, raut wajah, ekspresi, atau ucapan-ucapan yang dia katakan secara tidak sadar, tetapi kita bisa menangkap maksud dia.
  5. Saling percaya satu sama lain. Suatu hubungan tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada kepercayaan. Maka kepercayaan adalah hal yang harus dimiliki dalam menjalani hubungan.
  6. Setia. Dengan kesetiaan hubungan akan terasa lebih tentram. Tidak ada rasa takut akan kehilangan, sehingga Anda akan menjalani hubungan itu dengan nyaman, dan tentunya tidak ada kecurigaan antara Anda dan pasangan Anda. Oleh karena itu, yakinkan dalam hati jika Anda akan setia. Kesetiaan tidak perlu untuk di ucapkan tetapi dibuktikan.
  7. Ketulusan. Diketahui atau tidak diketahui ketulusan itu, dengan hati yang tulus semua akan berjalan dengan baik. Ketika Anda tulus untuk mencintai dan menyayangi maka seberapa berat pun cobaan yang menerpa Anda, Anda akan mampu mempertahankannya. Keyakinan kuat dan ketusan yang Anda miliki tanpa Anda sadari akan membawa Anda pada suatu hubungan yang berjalan lama meskipun terkadang ada suatu kesalahan diantara hubungan itu.
Jadi, untuk membuat suatu hubungan yang harmonis kita harus memulai dari diri kita. Semua keinginan dan harapan harus kita capai dan tentunya akan dimulai dari diri kita. Maka cobalah untuk berlaku tulus, bersikap baik, menjaga kepercayaan yang telah diberikan, setia, belajar untuk memahami semua kondisi, dan tidak egois.

5 komentar:

  1. sudah pernah aku coba 7 langkah itu tetep aja sia sia hasilnya ,kalo emang tak berjodoh mau apa ? hee

    BalasHapus
  2. 7 point tersebut adalah tips yang menjadi andalan, tetapi hal kecil lain bisa Anda lakukan, dan itu bisa tergantung pada kemampuan sendiri.
    Memang benar kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, dan akhirnya Tuhan yang menentukan. Jodoh itu di tangan Tuhan.

    BalasHapus
  3. erdito muro suyono8 Juli 2011 pukul 12.38

    7 tips tersebut dapat dikatakan ampuh apabila satu sama lain dapat mengerti keadaan pasangannya, dalam keadaan bosan bisa saja semua itu tidak akan berpengaruh

    BalasHapus
  4. kok tipsnya sedikit mas ..gak bener iki,,,

    BalasHapus
  5. Ayu,
    qu uda pacaran sama doi mpe 2th asal qt sama2 setia y akn tetep harmonis,, apalagi kl di tambah saling mengerti...

    BalasHapus