Hello

Hi...
It's nice to "meet" you here.
Meet by my post as a blog writer and you all as a reader.
Hope you enjoy with my post, I know it's not really important maybe for some people or many people. But it's my blog, my life, and enjoy it. I just share some piece of my life here, or maybe share some information that I want to show on my blog.
Thank you..

Sabtu, 09 Juli 2011

Apa Diam Itu Bagus ??

Mengapa topik kali ini "diam" ? Karena saya pikir "diam" ada dalam kehidupan kita. Dan maknanya luas.
Bisa berarti diam tidak bergerak, diam sifat pendiam, diam tak berbicara, dll.
Secara umum apakah diam itu bagus ??
Menurut saya, diam itu bagus. Tapi ingat diam itu bisa juga menjadi tidak baik atau kurang bagus atau bahkan tidak bagus.
Jika Anda di nasehati oleh orangtua Anda, apa yang Anda lakukan ? Diam dan dengarkan adalah jawabannya, maka diam disini bisa berarti bagus.
Jika Anda di marahi oleh orangtua, apa yang Anda lakukan ? Maka jawabannya tetap diam menurut saya. Karena diam lebih baik dibandingkan kita melawan orangtua.
Ketika sedang belajar di sekolah, Anda ditanya oleh guru. Apakah Anda masih harus diam ? Tentu saja jawabannya tidak. Jika ditanya maka Anda harus menjawabnya, dan jika Anda masih diam dalam situasi seperti ini maka diam disini menjadi tidak bagus.
Ketika ada tugas berkelompok dari sekolah semua orang bekerjasama untuk hasil terbaik, semua siswa sibuk bekerja. Lalu apa yang terjadi jika Anda diam dalam situasi seperti ini ? Sungguh tak adil jika Anda santai sendiri sedangkan teman-teman Anda sedang kesusahan mengerjakan tugas kelompok. Maka diam disini menjadi tak bagus.
Jadi, tidak selalu "diam" itu hal yang bagus atau baik untuk dilakukan. Diam bisa menjadi bagus jika situasinya tepat dan sesuai. Dan diam juga bisa menjadi jelek jika kita salah mempraktekkannya dalam kehidupan dan dalam waktu yang tidak tepat.

2 komentar:

  1. mengubah sifat pendiam itu sangat susah... Pengalaman pribadi saya, saat kita diam disuatu lingkungan maka kita sulit mengubahnya. Dan Ketika saya berpindah ke lingkungan yang lain maka sedikit2 saya dapat mengubah sifat ini, tetapi harus dg org yang baru jg. jadi jika bertemu org lama kenal, sifat ini pun secara otomatis kembali ke pendiam.. emg susah jadi pendiam itu..T_T

    BalasHapus
  2. Selain dari faktor internal, Anda bisa juga sedikit sedikit mengubah sifat diam ini dengan cara banyak bergaul dengan orang yang aktif dan banyak bicara.. karena biasanya sedikitnya kita akan terbawakan..

    BalasHapus