Hello

Hi...
It's nice to "meet" you here.
Meet by my post as a blog writer and you all as a reader.
Hope you enjoy with my post, I know it's not really important maybe for some people or many people. But it's my blog, my life, and enjoy it. I just share some piece of my life here, or maybe share some information that I want to show on my blog.
Thank you..

Jumat, 23 September 2011

Tips Menulis Cerita

Menulis cerita atau sebut saja mengarang cerita adalah hal yang pernah dilakukan oleh para pelajar. Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan lainnya.
Perlu diketahui bahwa tidak semua orang senang menulis atau mengarang cerita. Tetapi bagi Anda yang menyukainya, menulis adalah hal menyenangkan. Apalagi jika Anda mempunyai keinginan menjadi penulis terkenal. Apa yang Anda tulis, tentu akan menjadi perhatian.
Jika ada waktu senggang, saya sempatkan untuk menulis cerita. Sebenarnya saya pun sedang mencoba-coba menulis. Dan berharap suatu saat nanti apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi banyak orang. Saya ingin berbagi tentang hal-hal yang jadi perhatian saya ketika menulis. Hal-hal apa saja yang membuat orang tertarik dengan sebuah karya tulis. Hal-hal apa yang harus diperhatikan dalam menulis ? Berikut ringkasannya..
  • Sebelum Anda menulis, tentukanlah apa tujuan Anda menulis
  • Tentukan tema dari cerita yang akan Anda buat
  • Buatlah kerangka cerita dan tentukan karakter dari tokoh cerita Anda
  • Gunakan kata yang baik dan enak dibaca
  • Buat alur cerita yang menarik, yang membuat pembaca penasaran tetapi tidak mudah ditebak
  • Jangan buat pembaca bingung dengan apa yang Anda sampaikan dalam cerita
  • Agar lebih berkesan, jangan lupa untuk menyisipkan makna atau pesan dalam cerita Anda
Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan Anda. Sukses bagi Anda yang mencintai dunia menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar